12/29 2016

Daihatsu Sigra

daihatsu solo – Akan ada banyak sekali mobil baru yang dipasarkan di tahun 2017, dan salah satu yang paling dinantikan kehadirannya adalah mobil LCGC tujuh penumpang buatan Daihatsu yaitu “Daihatsu Sigra”. Mobil ini dikabarkan akan diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang, atau lebih tepatnya pada ajang pamera otomotif GIIAS 2016 (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Kehadirannya memang sangat dinantikan, dan diharapkan mampu bersaing melawan Datsun Go+ yang terlebih dahulu dipasarkan sebagai mobil LCGC tujuh penumpang.

Daihatsu Sigra siap menantang Datsun Go+ dan bersaing melawan teman sebayanya, yaitu Toyota Calya. Yah, sama seperti duit Ayla-Agya, mobil ini dibuat dengan basis mesin dan desain tak berbeda jauh dari Toyota Calya. Namun untuk segi harga, biasanya harga mobil Daihatsu dibanderol lebih murah dibandingkan mobil buatan Toyota. Jadi kemungkinan harga Daihatsu Sigra akan dibanderol sangat terjangkau, sehingga menjadi salah satu solusi bagi konsumen tanah air yang mencari mobil murah yang mampu memuat tujuh orang penumpang.

Melihat bocoran yang beredar, mobil ini akan memiliki tampang luar sporty dan ukuran bodi yang panjang. Pasalnya mobil ini memiliki tiga baris kursi yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang sekaligus. Itu artinya, Daihatsu Sigra akan bersaing melawan Datsun Go+ yang terlebih dahulu menawarkan fitur serupa di segmen mobil MPV Low Cost Green Car (LCGC). Yah, Daihatsu Sigra dikabarkan akan menjadi salah satu mobil LCGC terbaru di Indonesia, sehingga otomatis harga jualnya akan dibanderol sangat murah.

Kehadiran Daihatsu Sigra bahkan berhembus kencang sampai mancanegara. Bahkan informasi yang kami lansir dari indianautosblog.com memperlihatkan tiga tipe Daihatsu Sigra yang dipasarkan di Indonesia. Dimana semuanya dibanderol dengan harga sangat murah, dna bisa bersaing melawan mobil LCGC yang selama ini beredara, seperti Datsun Go+, Honda Brio, Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla. Total keseluruhan akan ada 4 tipe berbeda, yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta matic.

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0Liter yang dipadukan dengan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter dengan pilihan transmisi manual dan matic yang otomatis akan mempengaruhi harga Datsun Sigra setiap tipenya. Namun sobat tak perlu khawatir soal harga, karena harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari 109 Jutaan sampai Rp. 136 Jutaan.

Harga Daihatsu Sigra diatas merupakan bocoran harga tertinggi yang kami lansir dari autonetmagz. Nah untuk spesifikasi mesinnya sendiri, mobil ini akan mengusung mesin 1.0Liter bertipe D26F 1KR-DE yang memiliki tiga buah silinder, dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 65 KW atau setara 87.13 Horsepower yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk varian mesin 1.2Liter akan mengusung mesin yang dipakai Toyota Calya, yakni mesin berteknologi Dual VVT-i yang berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis.

Interior mewah dengan kabin luas akan menjadi bagian yang tak terpisahkan pada mobil LCGC ini. Kabarnya Daihatsu Sigra telah dilengkapi Dual Airbags yang siap menjaga keselamatan berkendara penggunanya. Namun kami tak jamin setiap tipenya akan memiliki fitur Airbag, karena disesuaikan dengan harga Daihatsu Sigra. Untuk tipe tertinggi, yaitu Sigra X dan Sigra R, kami jamin memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Sigra D dan Sigra M yang harganya berselisih puluhan juta rupiah, jadi otomatis keduanya akan memiliki fitur berbeda.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan supir mobil ini, Daihatsu melengkapi mobil terbarunya dengan AC dan sistem Audio. Untuk tipe tertinggi kabarnya sudah mendukung koneksi Bluetooth, dan kemungkinan mobil ini akan dilengkapi fitur immobilizer yang mengoptimalkan sistem keamanannya. Selain itu, pada bagian interior juga disediakan perpaduan warna dasbhoard coklat dan hitam yang terlihat modern. Lalu ada pula tuas persneling yang berada dibagian dashboard, seperti yang dimiliki Toyota Sienta dan Honda Freed.